tips

Friday, August 05, 2005

TIPS and TRIK di FK

TIPS AND TRICK
TO BECOME “A STRAIGHT” IN Ef-kA

Pelajaran-pelajaran di efka semester I emang agak ngebosenin soalnya pelajaranya ga jauh beda ama pelajaran anak sma, tapi tetep ada bedanya lho…Berikut ini tips-tips yang bisa kalian ikuti biar sukses di semester I efka
Kimia:
- Sksnya gedhe lo… (4sks) usahain bisa dapet nilai a (siapa yang ga mau dapet a?)
- Setiap 2 minggu sekali ada praktikum, sebelum praktikum ada asistensi ama asisten. Hubungin asisten jauh-jauh hari ya.. jangan mepet ntar kalo ga lulus biar ada waktu buat ngulangin asistensi.. n hubunginya harus sopan jangan pake sms,
- Biar bisa ikut praktikumnya musti lulus asistensi itu.. jadi sebelumnya belajar dulu ya… ga usah banyak-banyak kok cuman buku pp (petunjuk praktikum) aja.
- Pas mo praktikum masih ada pretest. Biasanya soalnya dari buku pp. kalo ga lulus pretest disuruh pulang lo…
- Kalo tentamen n ujian biasanya soalnya ngulang taoen-taoen sebelumnya kadang-kadang malah ternyata tuh soal ngulang soal jaman bahoola.
Kalo mau sp katanya gampang naik nilainya.
Fisika
- Pasti pada mikir ya.. di kedran kok ada fisika sih???
- Kayak kimia disini juga prak tiap 2 minggu. Denger-denger praktikum fisika itu gantinya ospek lho.. jadi ati-ati aja yach.. jangan bikin masalah.
- Siap2 aja kalo mo praktikum, belajar yang rajin ya… soalnya pretest n posttest praktikumnya susah banget. Selain dari buku pp juga dari materi. So belajarlah..
- Kalo ga lulus pretest bakal dipulangin dan musti ngulang, kadang2 kalo ga lu2s posttest juga dipulangin. Pokoknya disini hampir semua t'gantung ama senior deh..
- Soal tentamen n ujian biasanya selalu ngulang taoen sebelumnya. Tapi jangan cuma baca soal aja… buku diktat juga harus di baca terutama yang didapat dari dosen coz soalnya hampir dari situ semua.
- Sp susah naiknya
Biologi
- Di sini praktikumya cuman sekali to' yaitu pemeriksaan sperma
- Masing masing kelompok harus nyediain sperma.
- Spermanya bisa dari temen ato beli dari tukang becak di sekitar kampus. Tapi buat yang mau jadi probandus dapet nilai tambahan lho..
BBDM
- Materinya tiap 2 taoen sekali diganti.
- Bikin laporan n belajarnya sesuai TIK aja. Biasanya soalnya sama ama masing-masing bidang.
Human 1
- Dengerin dosen ya.. kadang-kadang ngasih bocoran lo..
Human 2
- Intinya dengerin dosen dan belajar. Rajin2 cari soal n jawabannya dari kakak kelas, soal ujian sering ngulang lho !
IKM 1
" Soalnya ngulang tapi jawabanya ga ada yang tau benernya
" Pokonya dengerin dosen, nyatet n belajar.